Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Banjir Ancam Jebol Pagar, Suryatati Baru Turun Tangan
Oleh : Charles/Dodo
Sabtu | 05-11-2011 | 12:06 WIB
Suryatati_dan_sejumlah_pejabt_lainya,_di_okasi_Tembok_Milik_Heri_Samin_titik_penutupan_Gorong-gorong_aloran_parit_warga.JPG Honda-Batam

Suryatati dan sejumlah pejabat lainya, di lokasi tembok milik Heri Samin titik penutupan Gorong-gorong aliran parit warga

TANJUNGPINANG, batamtoday - Setelah sejumlah warga gang Putri Ayu Jalan Kuantan mengancam akan menjebol tembok pagar Heri Samin, sebagai biang kerok terjadirnya banjir bandang musiman di rumah warga, Wali kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan bersama sejumlah pejabat baru turun ke lokasi banjir.

Tragisnya, kendati sebelumnya sudah enam bulan lalu hal itu dilaporkan warga, namun menurut wali kota, Desmon Goh selaku pemilik lahan menyatakan tidak mau djadikan sebagai tempat pembungan limbah Hotel Rainbow.

Suryatati yang ditemani Kepala Dinas Kimpraswil Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Timur, serta sejumlah instansi lainnya, secara langsung melihat kondisi rumah serta tembok gorong-gorong yang ditutup Heri Samin.

Atas peristiwa ini, Suryatati mengatakan akan mempertemuakan kedua pengusaha untuk mencari jalan keluar hingga tidak merugikan masyarakat. Disinggung dengan laporan warga yang sebelumnya telah melaporkan hal tersebut, serta adanya infromasi pembangunan tembok pagar milik Heri Samin yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Suryatati eanggan memberikan menjawab.

"Ia, hari ini juga, kedua belah pihak akan kita pertemukan, untuk mencari titik solusi atas banjir yang dialami warga," sebutnya.

Selanjutnya, Suryatati yang juga didampingi pemilik Hotel Rainbow Rudi Chua sat itu langsung menuju Hotel Confort, tempat lokasi pertemuan yang dipilih Desmon Goh dalam melakukan pertemuan.