Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sholat Idul Adha Dipusatkan di Mesjid Agung
Oleh : Alrion/Dodo
Jum'at | 04-11-2011 | 17:24 WIB
sholat-id1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

KARIMUN, batamtoday - Pelaksanaan sholat Idul Adha di Karimun dipusatkan di Mesjid Agung Karimun, termasuk dengan pemotongan hewan Kurban pada Minggu (6/11/2011) mendatang.

Kepastian pelaksanaan Shalat Ied tersebut disampaikan oleh Wahyu Amirullah, sesaat sebelum pelaksanaan Shalat Jumat (4/11/2011) seraya menyampaikan agar umat Muslim dapat berbondong-bondong menghadiri ibadah Kurban tersebut.

"Hewan Kurban yang akan dipotong di Mesjid Agung Karimun terdiri dari sembilan ekor sapi dan lima ekor kambing, kita berharap jumlah itu dapat bertambah," kata Wahyu.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Dinas Kehutanan, Peternakan Kab.Karimun Amran Syahid kepada batamtoday, mengungkapkan saat ini ada 60 ekor sapi dari luar Karimun masuk untuk dipotong sebagai hewan Kurban dan puluhan kambing.

"Pengawasan masuknya hewan ke Karimun, baik itu sapi dan kambing diperketat. Kita mau sapi dan kambing yang masuk ke Karimun dalam keadaan sehat, karena dipotong untuk Kurban," terang Amran.

Amran juga mengatakan pihaknya telah menghimbau pedagang hewan Kurban agar memperhatikan kesehatan hewan, kalau ada sakit agar segera laporkan pada petugas. Dia menyebutkan sampai saat ini belum ada temuan tentang penyakit hewan yang masuk ke Karimun, baik sapi dan kambing.

"Pedagang sudah ada yang minta obat pada Dinas Kehutanan dan Petertanakan, tetapi bukan obat karena hewan itu sakit, melainkan obat cacing untuk sebagai langkah pencegahan," kata Amran mengakhiri.