Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

M.Abila Balita Tersehat Se-Kota Tanjungpinang 2011
Oleh : Charles
Kamis | 03-11-2011 | 19:13 WIB
Wako_dalam_Lomba_sehat_Balita.JPG Honda-Batam

Wako Tanjungpinang Suryatati A Manan Menyerahakan Tropi dan hadiah pada juara Lomba Balita Sehat tingkat kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday- M.Abil Syaputra, terpilih sebagai juara I balita tersehat 2011 di kota Tanjungpinang. Balita yang berasal dari posyandu Pinang Hijau-kelurahan batu IX kecamatan Tanjungpinang Timur ditetapkan sebagi juara I kategori A (usia 6-24 bulan) dengan nilai 1927. Sedangan Juara I untuk Balita
kategori B (usia 25-59 bulan) dimenangkan oleh Syarifah Nurasyifah dari posyandu nenas 2, kelurahan Tanjungpinang Barat dengan nilai 1939.

Penyerahan hadiah sekaligus penutupan acara lomba balita sehat (LBS) tingkat kota Tanjungpinang dilaksanakan dan ditutup oleh wali kota Tanjungpinang, Suryatati A.Manan di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (3/11).
 
Acara Lomba Balita Sehat kota Tanjungpinang 2011 ini sendiri dilaksanakan oleh dinas kesehatan kota Tanjungpinang, dengan memperlombakan balita sehat sebanyak 16 peserta dari 2 kelompok umur yaitu 6 sampai 24 bulan dan umur 25 sampai 59 bulan. Para peserta sendiri, merupakan juara I Lomba balita Sehat LBS tingkat kecamatan, yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Kepala dinas Kesehatan kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, lomba Balita sehat ini, dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat posyandu, kecamatan, hingga ke tingkat kota.

Tujuan dari pelaksanaan Lomba Balita Sehat sendiri, diadakannya dalam rangka memotivasi masyarakat, khususnya orang tua, agar giat memantau tumbuh kembang anaknya dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat di masa yang akan datang.

“Upaya pembinaan harus dilakukan secara terkoordinasi dan berkelanjutan, sehingga generasi penerus ini dapat tumbuh dan berkembang secara optimal”, terangnya.

Wali kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, dalam sambutannya mengatakan, upaya pembinaan kesehatan sejak dini pada balita merupakan investasi masa depan.

“Apabila upaya pembinaan kesehatan balita dilakukan dengan baik, maka kedepannya kita akan menghasilkan generasi yang berkualitas”,ujar Tatik.

Tatik juga berharap agar dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat memotivasi para orang tua lainnya agar melakukan pembinaan sejak dini kepada anaknya, dan kegiatan posyandu di masa depan dapat lebih ditingkatkan lagi.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta lomba serta para orang tua, atas terpilihnya balita terbaik dari posyandu utusan kelurahannya masing-masing. “Selalu jaga kesehatan anak-anak kita”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Semua pemenang lomba, akan mendapatkan tropi dan bingkisan dari dinas kesehatan juga PKK, serta uang tunai sebesar 500 ribu rupiah kepada juara 1 sedangkan untuk juara 2 dan 3 masing-masing mendapatkan 400 ribu dan 300 ribu.