Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Camat Tak Hadir dalam Pemilihan Camat Terbaik Bintan 2011
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 03-11-2011 | 11:39 WIB
Sejumlah_Camat_di_Bintan_hadiri_proses__seleksi_Camat_Terbaik_kabupaten_Bintan_2011.jpg Honda-Batam

Sejumlah Camat di Bintan hadiri proses  seleksi Camat Terbaik kabupaten Bintan 2011

BINTAN, batamtoday - Dua dari 10 camat di kabupaten Bintan tidak dapat hadir dalam seleksi pemilihan camat terbaik Kabupaten Bintan 2011. Namun demikian pelaksanaan seleksi pemilihan camat yang dilaksanakan di aula Kantor Sekretariat Kabupaten Bintan pada Rabu (2/11/2011) tetap dilanjutkan.

Dua dari 10 camat yang tidak dapat menghadiri acara itu adalah Camat Teluk Sebong Romlah yang berhalangan hadir karena ada kunjungan Gubernur Kepri HM Sani di wilayahnya, sementara Camat Seri Kuala Lobam Hendrio Karyadi juga dinyatakan berhalangan hadir karena sedang cuti.    

Tidak hadirnya dua camat dalam acara tersebut, diakui asisten administrasi Kabupaten Bintan, Yudha Inangsa. Da mengatakan, dari 10 camat yang ada di kabupaten Bintan hanya 8 orang yang hadir, sementara 2 camat lainnya, menyatakan berhalangan karena ada sesuatu hal.

Terkait banyaknya polling Pemilihan Camat di media, Yudha Inangsa mengungkapkan pihaknya tidak akan terpengaruh, karena penilaian akan dilakukan secara obyektif berdasarkan ketentuan dan bidang-bidang penilaian yang sudah ditetapkan panitia. 

“Hasil penilaian dan polling masyarakat di koran-koran tidak akan ditelan mentah-mentah oleh panitia, karena yang terbaik 1,2 dan 3 tersebut akan kita uji lagi di lapangan,  dengan melihat observasi aktivitas para camat dan kita akan wawancarai lagi warganya,” ujarnya. 

Dan kalau camat yang bersangkutan layak, pihak juri pasti akan tetap mendapatkan rangking yang terbaik. Kendati dua camat yang akan diseleksi tidak hadir, namun berdasarkan kesepakatan peserta camat dan dewan juri, demi kelancaran proses penilaian, Bagi Camat/peserta yang tidak hadir, diharapkan untuk mendatangi Dewan Juri serta Kepala  SKPD yang menilai.

Sedangkan, bagi Dewan Juri/Kepala SKPD yang tidak hadir, maka panitia akan memberikan blangko penilaian yang sudah diisi para camat/peserta untuk segera dinilai langsung oleh juri yang tidak hadir pada saat ini.

Adapun Dewan Juri dan Kepala SKPD penilai camatt erbaik kabupaten Bintan ini adalah Kepala Dinas Kesehatan Pudji Basuki, Kepala Perhubungan Pattimura, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Ahmad Izhar, serta Tim Penilai dari Stisipol dan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bintan Dewi Kumalasari Ansar.

Delapan camat yang diseleksi dalam pemilihan camat terbaik Kabupaten Bintan 2011 ini adalah Camat Tambelan Nirwan, Camat Gunung Kijang Diki Iskandar, Camat Bintan Timur Zainal Khatan, Camat Teluk Bintan Awarsono, Camat Toapaya Roni Kartika, Camat Bintan Utara Dahlia, Camat Bintan Pesisir Faturrahman dan Camat Mantang Nafrion. 

Di sela-sela acara seleksi, Camat Gunung Kijang Diki Iskandar Dinata yang pernah menang Juara I Camat Terbaik kabupaten Bintan tahun 2009 mengatakan bahwa dalam seleksi tahun ini tips-tips yang ia lakukan adalah tetap tekun dalam bekerja, utamakan bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik. 

Dalam tahun ini Diki juga menjelaskan, jika dirinya bersama para pegawainya sedang sibuk menghadapi persiapan dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2012 di Bintan, yang lokasi pelaksanaannya berada di kawasan Kecamatan Gunung Kijang.