Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sertijab Perwira Utama Berlangsung di Mapolda Kepri
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 02-11-2011 | 16:33 WIB
sertijab-kombes-AKBP.gif Honda-Batam

Sertijab pejabat utama di lingkungan Polda Kepri dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen (Pol) R. Budi Winarso. 

BATAM, batamtoday – Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan Markas Besar Kepolisian Polda Kepri kembali dilaksanakan. Upacara sertijab pejabat utama Polda Kepri beberapa perwira berpangkat Kombes digantikan dengan perwira berpangkat AKBP yang langsung dipimpin oleh Kapolda Kepri Brigjen (Pol) Raden Budi Winarso di Gedung Serba Guna Polda Kepri, Rabu (2/11/11).

Brigjen Pol Raden Budi Winarso menyampaikan serah terima jabatan yang berlangsung di lingkungan Polda Kepri ini merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personil dan karir melalui suatu sistim 

Lanjut Brigjen Pol Raden Budi Winarso, momentum ini juga sangat diperlukan pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin Kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan di masyarakat yang berkembang selama ini.

Dalam menghadapi dinamika potensi kriminalitas di walayah Polda Kepri, diharapkan Polda Kepri juga mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi Polda Kepri yang kuat dilandasi dengan suatu pemikiran yang Profesional, Bermoral dan Modern.

Dengan meninggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi Polda Kepri sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan.

Kapolda juga memberikan penghargaan bagi pejabat Polda Kepri yang lama atas segala pengorbanan dan loyalitas yang telah diberikan selama berada di Polda Kepri dan hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimana pun bertugas, semoga di kesatuan yang baru nanti semakin sukses dan berkembang.

Sedangkan kepada pejabat yang baru, Kapolda Kepri mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kepri, dengan tantangan tugas yang dihadapi ke depan semakin kompleks, namun Kapolda Kepri percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang dimiliki oleh pejabat baru.

"Jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan dari Masyarakat serta Pimpinan Polri. Amanah yang telah diberikan kepada Para Pejabat yang baru, dapat dipelihara dan dijaga untuk bersama-sama berkomitmen guna membentuk team work yang solid dan kerja sama yang baik dalam membangun Polda Kepri,” pungkasnya.

Adapun pejabat utama Polda Kepri yang menerima serah jabatan ini adalah Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Djoko Subagio digantikan oleh Kombes Pol Dedy Djunaidy.

Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Nughi Kristianto digantikan oleh Kombes Pol Mochammad Nor Didik Andiono. Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Ricky F Wakanno digantikan oleh Kombes Pol Hadi Purnomo.

Direktur Reskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Tumpal Manik digantikan oleh AKBP Drs. Achmad Yudi Suwarno. Direktur Lantas Polda Kepri Kombes Pol Joni Triharto,  digantikan oleh AKBP Rusdi Hartono.

Direktur Narkoba Polda Kepri Kombes Pol Agus Sadono digantikan oleh AKBP Agus Rohmat. Serta Kabid Propam Polda Kepri AKBP Yacobus Sukirno digantikan oleh AKBP Nanang Avianto.