Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaut Se-Kepri Jalin Silahturahmi di Gedung Gonggong
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 15-05-2017 | 08:38 WIB
pelautdigonggong.jpg Honda-Batam
Pelaut Se-Kepri Jalin Silahturahmi di Gedung Gonggong

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Para pelaut se-Kepri yang tergabung dalam Kesatuan Pelaut (KP) Kepri menjalin silaturrahmi di Laman Boenda Gedung Gonggong, Jalan Hang Tuah Tepi Laut Tanjungpinang, Minggu (14/5/2017).

Dalam silahturahmi ini sekaligus membicarakan persiapanan pengukuhan organisasi KP Kepri yang akan digelar pada 22 Mei mendatang di aula kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Ketua KP Kepri Andi Seri mengatakan, pertemuan ini merupakan untuk mendekatkan diri sesama pelaut dan untuk dapat menjalin silahturahmi agar terbangun rasa kekeluargan. ?Sekaligus membahas persiapan pengukuhan organisasi.

"Untuk hari ini, pelaut yang datang dari perwakilan tujuh kabupaten/kota yang ada di Kepri antara lain Batam, Tanjungpinang, Tanjungbalai Karimun, dan Natuna, Lingga, Anambas, dan Bintan," ujar Andi

Pengukuhan ini nantinya juga dibarengi seminar kemaritiman, yang akan dibawakan ole sumber kopeten di bidang pelayanan dan profesi Pelaut.

"Narasumbernya itu nanti kami datangkan dari Jakarta yang merupakan dosen kami kuliah dulu, dan dari Semarang yang sangat berkopeten di bidang profesi pelaut," tambahnya.

Andi juga menjelaskan, saat ini untuk keanggotaan KP Kepri sudah bertambah. Karena Pelaut di Kepri ini sangat membutuhkan organisasi ini. Maka dari itu untuk Pelaut yang ada diwilayah kepri marilah bergabung bersama-sama untuk membangun dan memajukan profesi Pelaut.

"Organisasi ini sekaligus mencari pekerjaan bagi pelaut. Sekarang keanggotaan sudah bertambah, anggota KP Kepri sudah 500 orang," pungkasnya

Editor: Dardani