Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Lingga Tinjau Pembangunan Polsubsektor di Desa-desa
Oleh : Nurjali
Sabtu | 13-05-2017 | 13:38 WIB
kapolresLingga1.gif Honda-Batam
Kapolres Lingga bersama masyarakat Desa Batu Belubang. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres Lingga tinjau langsung pembangunan beberapa Polsubsektor di beberapa Desa khususnya di Kecamatan Senayang pada Jumat (12/5/17) kemarin. Hal ini di lakukan untuk memastikan pembangunan Pos Polisi di beberapa Desa atau Polsubsektor berjalan baik.

Kunjungan pertama Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi ke Desa Pasir Panjang yang langsung disambut Kepala Desa Ahmadiun bersama beberapa tokoh masyarakat disana.

Saat berdialog dengan Kapolres, Ahmadiun mengatakan desanya sangat terbantu dengan keberadaan Babin Kamtibnas. "Keamanan di Desa kami sangat kondusif dan Babinkamtibnas di Desa ini sangat membantu kemudahan masyarakat mendapatkan keamanan dan kenyamanan," jelasnya.

Usai meninjau Polsubsektor di Desa Pasir Panjang, Kapolres Lingga melanjutkan perjalanannya ke Desa Cempa menggunakan kapal C2 Satpolair Polres Lingga. Disini Kapolres beserta rombongan juga meninjau langsung pembangunan Polsubsektor di Desa tersebut dan beberapa Desa lainnya, seperti Bakong, Batu Belubang, dan lainnya.

"Kita berharap pembangunan ini dapat membantu mempermudah petugas yang berdinas di setiap Desa. Karena selama ini harus ditempuh melalui jalur laut," kata Kapolres, Sabtu (13/5/2017).

Dengan adanya Polsubsektor yang layak, ini diharapkan anggota yang bertugas dapat bekerja lebih optimal lagi. Ia juga berpesan kepada petugas yang bertugas di Desa-desa tersebut agar tetap semangat dalam menjalankan tugas.

"Anggota kita juga diharapkan bisa mendukung dan berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur dan perekonomian di Desa," pungkasnya.

Editor: Yudha