Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas KP2K Cek Kesehatan Hewan Kurban di Karantina
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 01-11-2011 | 12:26 WIB
sri.gif Honda-Batam

Kabid Peternakan, Dinas KP2K Kota Batam, Sri Yunelli. (Foto: Roni)

BATAM, batamtoday - Dinas Kelautan, Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (KP2K) Kota Batam,melakukan cek kesehatan terakhir terhadap hewan ternak sapi dan kambing yang akan dikurbankan pada Selasa (1/11/2011) di tempat karantina, Sei Temiang. Hasilnya, seluruh hewan layak untuk dijadikan kurban.

Kabid Peternakan, Dinas KP2K Kota Batam, Sri Yunelli kepada batamtoday menjelaskan tim melakukan cek kesehatan fisik satu persatu hewan kurban sejak pukul 20.00 WIB. Bagi seluruh hewan yang sudah layak untuk dikurbankan akan diberikan label layak.

"Kita melakukan pemeriksaan fisik kesehatan. Secara kasat mata sudah diperiksa dan tidak ada temuan hewan yang tidak layak," kata Sri.

Setelah pemeriksaan fisik dari luar, tim juga akan melakukan pengecekan saat dilakukan pemotongan nantinya. Petugas akan melakukan pemantauan di mesjid-mesjid.berbagai masjid.

"Kita juga akan melakukan pemeriksaan organ saat pemotongan. Petugas akan keliling masjid di Batam, akan diambil sample di lokasi pemotongan yang terbanyak," terangnya.