Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wako Tanjungpinang Tutup TMMD 2011

Sasaran Fisik dan Non-Fisik Selesai Dilaksanakan
Oleh : Charles/Dodo
Minggu | 30-10-2011 | 18:29 WIB
Penutupan_TMMD_kota_Tanjungpinang_tahun_2011.JPG Honda-Batam

Penutupan TMMD 2011 di kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan resmika penggunaan MCK 

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sejumlah pembangunan sarana umum dan sarana non-fisik yang menjadi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0315 Tanjungpinang, hingga saat ini sudah selesai dilaksanakan.

Hal itu dikatakan, Dansatgas TMMD 2011 Kodim 0315 Letkol Jimmy Watuseke dalam laporannya, pada penutupan TMMD 2011 di Tanjungpinang, yang ditutup Wali Kota Suryatati A Manan, di lapangan sepak bola Dompak, Minggu (30/10/2011).

Dalam laporannya, Jimmy Watuseke menjelaskan seluruh sasaran baik fsisik maupun non-fisik sudah terealisasi seluruhnya. Dia merinci untuk kegiatan fisik yang dilaksanakan di Kelurahan Dompak, berupa pembangunan satu unit rumah dan pengadaan genset, serta pembuatan 1 unit MCK. Di Kelurahan Tanjung Unggat dilaksanakan rehab berat TPA dua lantai, serta pembangunan Posyandu satu unit dan untuk Kelurahan Tanjung Ayun Sakti berupa pembangunan satu1 unit balai pertemuan. 

Sementara itu, di Kelurahan Kampung Bulang, kegiatan yang dilakukan berupa pembangunan balai pertemuan 1 unit, sedangkan di Kelurahan Kampung Bugis dilaksanakan pembangunan MCK.

Untuk kegiatan TMMD yg bersifat non fisik, Jimmy juga mengatakan telah dilaksanaan sejumlah kegiatan berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan agama, penyuluhan hukum dan kamtibmas, sosialisasi lingkungan hidup, penyuluhan KB dan kesehatan, penyuluhan pertanian, perikanan, penyuluhan koperasi, sosialisasi tekhnologi tepat guna serta bersama PLN melakukan sosialisasi mekanisme penyambungan baru listrik PLN.

Dalam penutupan TMMD 2011 ini,  Suryatati A Manan, selaku inspektur upacara juga membacakan sambutan Pangdam I Bukit Barisan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada peserta TMMD yang telah 21 hari telah bekerja keras bersama komponen masyarakat.

Dalam acara penutupan ini, juga dilaksanakan penandatanganan serah terima bangunan oleh Dansatgas dan Wali Kota Tanjungpinang yang disaksikan oleh ketua DPRD Kota Tanjungpinang, sementara sejumlah peserta yang hadir dalam upacara adalah Danrem Wirapratama, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanjungpinang, pejabat militer dan sipil serta tokoh masyarakat Dompak.