Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Tiga Rumah Susun di Batam

Menpera Harapkan Kota Lain Tiru Batam
Oleh : Dodo
Minggu | 23-10-2011 | 15:53 WIB
Menteri-Perumahan.gif Honda-Batam

Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz saat mengunjungi rumah susun Tanjunguncang. Kota-kota lain di Indonesia diharapkan meniru Batam terkait pembangunan rusun. (Foto: Dodo)

BATAM, batamtoday - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz mengharapkan kota-kota lain di Indonesia dapat meniru Batam dalam menyediakan lahan dan membangun rumah susun sederhana sewa bagi masyarakat.

"Terutama bagi kota-kota yang memiliki basis industri, diharapkan dapat meniru Batam yang mampu membangun rumah susun," kata Djan Faridz saat melakukan kunjungan ke tiga rusunawa pekerja di Kabil, Mukakuning dan Tanjunguncang pada Minggu (23/10/2011).

Djan yang baru dilantik menjadi Menpera lima hari lalu menggantikan Suharso Monoarfa ini mengatakan pembangunan rumah susun dapat memberikan solusi positif bagi masyarakat, terutama kalangan pekerja, terkait dengan persoalan hunian yang kian hari semakin mahal.

Selain itu, Djan juga memuji para pemangku kebijakan di Batam yang memberikan ruang lebar bagi pembangunan rumah susun.

"Persoalan lahan selalu menjadi kendala dalam membangun rumah susun, namun Batam telah memberikan contoh bagi kemudahan pembangunan dan lahan tidak menjadi kendala," ujar mantan senator asal DKI Jakarta ini.

Kunjungan Djan Faridz sendiri hanya berlangsung sehari di Batam dan dalam mengunjungi ketiga rusunawa tersebut dirinya didampingi beberapa pejabat dari BP Batam maupun Pemko Batam seperti Gintoyono, selaku Kepala Dinas Tata Kota Batam.