Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gara-gara Futsal, Dua Sekolah Nyaris Tawuran
Oleh : Ali/Dodo
Sabtu | 22-10-2011 | 15:29 WIB
siaga-1.gif Honda-Batam

Mobil Polisi disiagakan beserta dengan beberapa anggota untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar siswa di SMAN 3. (Foto: ALi)

BATAM, batamtoday - Gara-gara terlibat saling ejek saat bertanding futsal, dua sekolah menengah tingkat atas yakni SMA Negeri 3 Batam dan SMK Kartini nyaris terlibat tawuran pada Sabtu (22/10/2011).

"Kemarin sore kami main sama siswa SMK Kartini. Saat permainan berlangsung supporter berteriak sehingga terjadi pertengkaran mulut," kata Robi Kurniawan, ketua OSIS SMAN 3 Batam.

Robi menyebutkan usai pertandingan ada salah seorang rekannya yang bernama Alvin, dipukul oleh supporter SMK Kartini sambil mengeluarkan ancaman siswa sekolah itu akan menyerang SMAN 3.

Menyikapi hal tersebut, polisi langsung menurunkan personil untuk melakukan penjagaan di SMA N 3 sebagai langkah antisipasi apabila ancaman penyerangan menjadi kenyataan.

AKBP Yohanes S. Widodo, Wakapolresta Barelang yang langsung terjunn ikut melakukan pengamanan di SMAN 3 mengatakan pihaknya melakukan penjagaan setelah mendapatkan laporan pihak sekolah.

"Kita berlakukan pengamanan siaga I di kedua sekolah dan hari Senin lusa akan kita pertemukan kedua belah phak dari masing-masing guru sekolah SMA 3 dan SMK Kartini," kata Yohanes.