Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Terbalik, 2 Pemancing Dikabarkan Hilang
Oleh : Ali/Dodo
Senin | 17-10-2011 | 11:37 WIB
pemancing.gif Honda-Batam

Sebuah kapal (belakang) milik Polair Polresta Barelang dikerahkan dalam pencarian dua pemancing yang hilang akibat kapalnya terbalik di Perairan Ngenang. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Sebuah kapal yang mengangkut empat pemancing bersama pemilik kapal dan satu ABK, mengalami kecelakaan setelah kapal tersebut disapu puting beliung di perairan Tanjung Sauh sekitar Pulau Ngenang, Batam, Minggu (16/10/2011) sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibatnya, kapal tersebut pecah dan dua pemancing yang hingga kini belum diketahui namanya hilang. Sementara Laroni, pemilik kapal, dan Hendra selaku anak buah kapal warga Pulau Kasam, diketahui selamat beserta dengan dua pemancing lainnya.

H. Purba, anggota Kesatuan Penjaga Laut dan Perairan (KPLP) Pelabuhan Telaga Punggur, membenarkan adanya kecelakaan yang menimpa kapal berpenumpang enam orang itu.

"Betul, ada laporan dari anak buah saya soal kecelakaan itu. Dua hilang dan empat sisanya selamat," kata Purba kepada batamtoday.

Hingga saat ini proses pencarian terhadap dua korban yang hilang masih dilakukan oleh Satuan Polisi Perairan Polresta Barelang bersama dengan Kapolsek Nongsa, Kompol Robertus Herry berkoordinasi dengan Angkatan Laut.