Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belasan Hektar Lahan Terbakar di Bintan Timur, Tak Ada Yang Peduli
Oleh : CR13
Selasa | 14-02-2017 | 19:02 WIB
lahan-terbakar-2.jpg Honda-Batam

Lahan yang sudah habis dilalap api (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam kurun waktu satu minggu terakhir, banyak lahan terbakar di wilayah Bintan. Terbakarnya lahan, justru disinyalir dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK). Kini, belasan hektar lahan di Jalan Nusantara KM 22 Kijang, Kelurahan Sei Lekop Kecamata Bintan Timur (Bintim) hampir ludes dilalap si jago merah, Selasa (14/2/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Anehnya, dalam kebakaran tersebut, tidak  terlihat adanya usaha dari warga atau petugas pemadam kebakaran yang mencoba untuk memadamkan api yang berkobar di lahan belasan hektar itu.

"Dari tadi api dibiarkan begitu saja dan tidak ada yang perduli, saat saya ke sini api sudah besar dan membakar lahan sudah sangat luas" ungkap salah seorang warga, Sahrul (27), kepada BATAMTODAY.COM, saat ditemui di Jalan KM 22 Kijang, Selasa (14/2/2017).

Menurut Sahrul, lahan itu seperti sengaja dibakar, dugaan kuat itu muncul ketika api sudah membesar, namun tak ada satupun yang mencoba memdamkan api.

Lahan yang sudah habis dilalap api (Foto: CR13)

Sementara itu, Lurah Sei Lekop, Ridwan kepada  BATAMTODAY.COM secara terpisah, mengaku belum mendapatkan informasi tersebut. Karena dirinya sedang menghadiri Musrenbang di Hermes Agro, Toapaya, Kecamatan Toapaya.

"Saya belum dapat informasi, coba saya cek lokasi dulu," katanya singkat.

Editor: Udin