Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Penyebab Avanza Silver Tabrak Pemotor dan Geruduk Toko di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 09-02-2017 | 13:28 WIB
lakalantas01.gif Honda-Batam

Inilah sepeda motor Honda Supra BP 2091 WQ warna hitam yang ditabrak mobil Avanza di Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengendara Mobil Avaza warna Silver BP 1214 YB yang menabrak pengendara Sepeda motor Supra BP 2091 WQ dan salah satu toko di Tanjungpinang telah diperiksa penyidik Satuan Lalu Lintas Polres Tanjungpinang.

Informasi yang diperoleh dari Polisi, sopir mobil Avanza itu diketahui bernama Lawarsina dan pengendara sepeda motor, Hengki dan anaknya D (5). Penyebabnya, Lawarsina menderita penyakit pitam, yang saat itu kambuh.

Kanit Laka Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu Samsul Bahri menerangkan mobil Avanza itu melaju dari jalan Rambutan menuju jalan Sokarno Hatta henda menuju ke arah jalan Tugu pahlawan dengan kecepatan tinggi. Tepat di perempatan jalan Rambutan dan jalan Sukarno Hatta kaca spion mobil Avanza itu menyenggol pengendara sepeda motor Supra hingga terjatuh.

"Setelah menabrak sepeda motor Supra. Sopir mobil itu lepas kendali dan menabrak pintu ruko Toko Sabar," Ujar Samsul Bahri saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (9/2/2017).

Masih kata Samsul, sebelum terjadi kecelakaan, istri pengendara mobil sempat menarik handbrik mobil itu, tiba-tiba penyakit suaminya itu kambuh dan menginjak gas mobil akibatnya mobil yang dikenadari masuk serta menerobos ruko Toko Sabar.

"Pengendara ini memiliki riwayat penyakit pitam sudah 6 tahun dan pada saat tabrakan itu penyakitnya kambuh tapi istrinya sempat ingin menarik hend brik mobinya tapi tidak sempat sehingga menerobos ruko Toko Sabar yang dalam keadaan tertutup," jelasnya.

Sementara itu, Hengki dan anaknya, D mengalami luka ringan pada bagian kaki. "Korban, baik itu orang tuanya maupun anaknya mengalami lecet-lecet pada bagian lengan dan kaki dan saat ini sudah di bawak ke RSAL Tanjungpinang," sambunya.

Sejauh ini, kata Samsul, pihaknya akan memeintai keterangan dari korban dan pengendara mobil. Sementara test urin yang dilakukan terhadap pengendara mobil Avanza, hasilnya negatif.

"Korban dan pengendara mobil akan dimintai keterangan," tutupnya.

Editor: Gokli