Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakapolres Jabat Ketua Tim Saber Pungli Bintan
Oleh : Ismail
Rabu | 01-02-2017 | 20:26 WIB
pembentukan-saber-pungli.gif Honda-Batam

Rapat pembentukan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Seber Pungli) Kabupaten Bintan dan terpilih Wakil Kepala Polres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo sebagai ketua (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Kepala Polres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo, akan mengemban jabatan sebagai Ketua Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Seber Pungli) Kabupaten Bintan. Jabatan tersebut merupakan hasil rapat keputusan yang melibatkan TNI dan instansi Pemkab Bintan di ruang rapat 1 Kantor Bupati Bintan, Rabu (1/2/2017).

"Pengurusannya sudah terbentuk dan akan dikukuhkan oleh Pak Bupati," ungkap Dandung.

Ia menambahkan, pengurusan Tim Saber Pungli Bintan rencananya akan dikukuhkan langsung Bupati Bintan Apri Sujadi, Senin (6/2/2017) mendatang, di Kantor Bupati Bintan. Langkah awal yang akan dilakukan setelah terbentukanya tim ini, lanjut Dandung, pihaknya segera menyosialisasikan kepada instansi pemerintahan di Pemda Bintan.

"Sesuai perintah dari Bapak Presiden, tim saber pungli sudah terbentuk untuk di Kabupaten Bintan dan diketuai oleh saya sendiri," tegasnya.

Lebih jauh Dandung menerangkan, tugas dan fungsi dari tim saber pungli nantinya akan mengawasi setiap lembaga/instansi yang rawan terjadinya pungli seperti di bagian perizinan, serta pengurusan adiministrasi lainnya yang berkaitan langsung dengan masyarakat.

"Nanti kan ada juga dari intelejennya, ada juga dari Forkominda. Jadi semua fungsi ada di dalam tim," tandasya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Bintan, RM Akib Rachim menyebut, Pemkab Bintan akan senantiasa mendukung pembentukan tim saber pungli di wilayahnya. Agar, penyelenggaraan pemerintahan di Bintan bisa terbebas dari tindak pungli.

"Kami sambut baik. Semoga dengan terbentuknya tim ini dapat mencegah tindakan pungli di Bintan," tukasnya.

Editor: Udin