Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Solar Makin Langka di Batuaji
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 12-10-2011 | 11:32 WIB
Solar-Habis,-Antrian-Premiu.gif Honda-Batam

SPBU Aviari mengalami kekosongan stok solar. Sedangkan para pengguna sepeda motor dan mobil berbahan bakar premium juga tampak antri mengular di SPBU tersebut. (Foto: Gokli) 

BATAM, batamtoday - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kini semakin langka di Batuaji. Kelangkaan itu terlihat dari beberapa titik Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di kawasan tersebut mengalami kehabisan stok solar pada Rabu (12/10/2011). 

Kelangkaan solar ini terlihat jelas di beberapa SPBU di derah Batuaji lantaran pom pengisian solar di setiap SPBU terlihat lengang.

Salah seorang sopir truk, Hasanudin (45) mengatakan di beberapa titik SPBU solar habis. Lantaran kehabisan BBM akhirnya truk yang dia kemudikan saat ini terpaksa diberhentikan di pinggir jalan dekat dekat SPBU Aviari.

"Mulai pagi saya cari minyak solar di empat SPBU yang ada di daerah Batuaji ini semuanya kosong. Terakhir di SPBU Aviari ternya sama sekali tidak ada," ungkap Hasanudin pada batamtoday.

Hasanudin menyebutkan setidaknya ada empat titik SPBU yang mengalami habis solar yakni SPBU Genta 3, SPBU Simpang Base Camp, SPBU Tanjunguncang dan terakhir SPBU Aviari.

"Saat ini saya gak bisa lagi kemana-mana, minyaknya sudah habis," ujar Hasanudin singkat.

Pantauan batamtoday di keempat titik SPBU yang Hasanudin katakan, diketahui solar memang habis, dengan ditandai adanya beberapa plang tulisan "Maaf BBM Solar Habis".

Selain solar yang habis di beberapa titik SPBU, terlihat juga antrian sepeda motor yang cukup panjang untuk mendapatkan premium.

"Bukan hanya solar yang langka tapi premium juga susah didapat. Walapun hujan saya terpaksa harus ngantri," kata Hardianto (28) salah seorang pengendara motor yang lagi antri.