Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Khawatir Berisi Bom

Tas Misterius Gegerkan Simpang Kara
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 03-10-2011 | 18:18 WIB

BATAM, batamtoday - Sebuah tas misterius berjenis travel bag berwarna coklat menggegerkan warga yang melintas di Simpang Kara, Batam Center karena tas yang diduga berisi bom itu telah berada di sebuah halte tanpa diketahui siapa pemiliknya sejak siang pada Senin (3/10/2011).

Informasi yang diperoleh batamtoday tak seorangpun warga yang mengetahui siapa pemilik tas misterius itu.

"Sudah dari tadi siang tas itu ada di halte, kita nggak tahu siapa pemiliknya. Daripada bermasalah mending kita laporkan ke polisi," kata Juned, warga Legenda Malaka yang berprofesi sebagai tukang ojek.

Juned mengatakan dirinya juga tidak mengetahui siapa yang melaporkan temuan tas mencurigakan itu ke polisi. Namun, ia tak menyangkal jika lebih baik laporan itu dilakukan mengingat maraknya aksi teror bom yang berlangsung beberapa waktu terakhir ini.

Pihak Polsek Batam Kota menerima laporan adanya tas misterius di Halte Simpang Kara sekitar pukul 16.30 WIB dan langsung diteruskan kepada Tim Gegana Brimob Polda Kepri untuk dilakukan penanganan berikutnya.

Pantauan batamtoday di lokasi, halte tempat tas itu berada kini disterilkan dengan garis polisi yang dipasang dalam radius sekitar 20 meter. Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Simpang Kabil menuju Batam Center terpaksa dialihkan guna mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan.

Kombes Eka Yudha Satriawan, Kapolresta Barelang bersama Wakapolresta AKBP Yohanes S. Widodo tampak memantau kondisi lapangan. Tak ketinggalan, Soerya Respationo, Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang rumahnya tak jauh dari lokasi.