Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HMI Karimun Galang Dana untuk Korban Gempa Aceh‎
Oleh : Nursali
Sabtu | 10-12-2016 | 10:14 WIB
Sumbangan-Gempa-Aceh1.jpg Honda-Batam

HMI Karimun galang dana untuk korban gempa Aceh. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunam Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Karimun Cabang Batam menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat Aceh yang tertimpa bencana gempa.

 

Penggalangan dana ini dilakukan atas dasar solidaritas antar sesama. Ketua HMI Komisariat Karimun, Muhammad Aminullah mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kabupaten Karimun‎, dimana dana yang terkumpul nantinya akan langsung diberikan oleh masyarakat Aceh yang tertimpa bencana.

"Dana ini nanti akan langsung diberikan oleh PB HmI setelah terkumpulnya seluruh dana dari masing-masing Cabang HMI se Indonesia," Kata Aminullah di Pasar Puan Maimun, Sabtu (10/12/2016).

Aksi ini juga akan dilakukan di pusat-pusat keramaian, seperti perempatan lampu merah Si Lakam, Coastal Area dan tempat-tempat lainnya yang diperkirakan dikunjungi orang ramai.

"Penggalangan dana ini juga selain intruksi langsung dari PB HMI, juga atas dasar kepedulian masyarakat Karimun untuk saudaranya yang berada di Aceh," katanya lagi.

"Dengan adanya bantuan ini nantinya, dirinya berharap, masyarakat Aceh akan lebih tabah," pungkasnya.

Editor: Yudha