Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Kapal KN Sarotama Antar Bantuan Korban Gempa Aceh
Oleh : Harjo
Sabtu | 10-12-2016 | 08:00 WIB
bantuanuntukgempaaceh.jpg Honda-Batam

Sejumlah bantuan yang diserahkan warga kepada PLP Tnjunguban untuk korban gempa Aceh. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapal KN Sarotama P-112 yang dinakhodai oleh Desi Susanti Z SE akan bergerak bertolak dari Dermaga Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjunguban menuju Pidie Aceh, Sabtu (10 /12/2016). Keberangkatan kapal ini adalah untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan bagi para korban gempa.

 

Demikian disampaikan oleh Sugeng Riyono Kepala Bagian Operasi (PLP) Tanjunguban kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Jumat (9/12/2016).

Disampaikan, Sugeng, keberangkatan KN Sarotama itu, rencananya akan dilepas oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan dihadiri oleh beberapa Kepala Dinas di Provinsi Kepri, Kadishub dan Kadis Sosial.

Bantuan untuk korban bencana gempa yang akan dibawa itu adalah mie instan, beras 2.750 kg, pakaian 40 ball, peralatan mandi 50 paket dan air mineral.

"Sementara itu bantuan yang sudah terkumpul baru khususnya warga di wilayah Bintan utara dan sekitarngnya," terangnya.

Terkait untuk bantuan lain dari dinas, baik di provinsi Kepri dan kabupaten kota lainnya, masih menunggu. Berdasarkan informasi direncanakan bantuan akan sampai di dermaga PLP akan sampai malam ini di Tanjunguban.

Editor: Dardani