Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dugaan Penggelapan Mobil, BB Ditemukan Tapi Orangnya Menghilang
Oleh : Harjo
Kamis | 27-10-2016 | 08:50 WIB
penggelapan-mobil1.jpg Honda-Batam

Mobil yang sebelumnya dipinjam terlapor, yang ditemukan di Bandara RHF Tanjungpinang. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Anggota Polsek Bintan Utara akhirnya menemukan satu unit mobil Toyota Rush BP 1686 YB berwarna putih milik Ajis Suwandi di Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Selasa (25/10/2016).

Mobil yang sebelumnya dipinjamkan pemiliknya kepada M. Mutolifin melalui Sumarlin Silaban, Warga Lobam Mas Asri, Kecamatan Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan, pada Kamis (29/9/2016) lalu, diduga sengaja ditinggalkan di Bandara FHF Tanjungpinang.

Kapolsek Bintan Utara Komisaris Polisi Jaswir mengatakan, mobil tersebut merupakan barang bukti dugaan tindak pidana penggelapan sesuai dengan laporan polisi nomor LP/48/X/2016/KEPRI/RESBINTAN/SEKBINUT, tanggal 06 Oktober 2016.

Sebagaimana diketahui, M. Mutolifin yang kesehariannya penjual tahu, meminjam mobil kepada rekannya Sumalin untuk acara pesta di Batam. Karena Sumarlin tidak memiliki mobil Rush, sehingga dipinjamkan mobil dari Ajis Wandi, selanjutnya Ajis Wandi pun menyerahkan mobil tersebut kepada Mutolifin.

"Terlapor berjanji akan mengembalikan keesokan harinya, namun sampai kejadian tersebut dilapor ke Polsek Bintan Utara, terlapor tidak mengembalikannya. Dan bahkan ponsel terlapor tidak aktif lagi," ungkap Jaswir.

Jaswir menjelaskan, walau pun mobil milik korban sudah diketamukan, namun terlapor sampai saat ini belum diketahui keberadaannya. Karena sudah dicek di kediamannya, istri dan keluarganya tidak mengetahui keberadaannya.

"Kita sudah mengamankan mobil sebagai barang bukti atas dugaan penggelapan, namun keberadaanya pelakunya masih dilakukan penyelidikan," terangnya. (*)

Editor: Dardani