Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

S Coba Bunuh Diri di TPU Marga Pang Lingga
Oleh : Nur Jali
Senin | 24-10-2016 | 16:04 WIB
Kapolsek-Dabosingkep,-Mangiring-Hutagaol.gif Honda-Batam

Pelaku bunuh diri bersama Kapolsek Dabosingkep, AKP Mangiring Hutagaol (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Batu Kacang Singkep, S (60), mencoba mengakhiri hidupnya di kuburan keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Marga Pang atau pemakaman Warga Tionghoa di Jl Batu Kacang Kilometer 5 Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (24/10/2016).

Kapolres Lingga AKBP Mudji Supriyadi, melalui Kapolsek Dabosingkep AKP Mangiring Hutagaol, membenarkan informasi tersebut. Korban ditemukan oleh warga dan keluarganya sekitar pukul 09.00 Wib pagi.

Sejauh ini, belum jelas motif dari pelaku percobaan bunuh diri ini. Namun pelaku ditemukan tergeletak di samping kuburan yang diduga keluarganya, dengan kondisi tangan dan kaki berlumuran darah.

"Dia mengiris pergelangan kaki dan tangannya, sehingga mengalami pendarahan di bagian nadi," kata AKP Mangiring Hutagaol.

S diduga nekat mengakhiri hidupnya karena depresi. Salah satu keluarga korban, yang ditemui di RSUD Dabo mengatakan, sebelum menuju ke lokasi, pelaku sempat menemui beberapa tetangga dan Kantor Desa Batu Kacang untuk meminta maaf. Tingkah aneh ini dicurigai oleh keluarga dan tetangga serta aparat desa setempat.

"Dia pamitan sekitar jam 8 pagi, karena curiga, kami langsung mencari korban dan jam 9 kami temukan sudah tergeletak di samping salah satu makam keluarganya," kata salah satu keluarga pelaku.

Editor: Udin