Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FBI, CIA dan Polisi Usut Motif Bom di New York
Oleh : Redaksi
Senin | 19-09-2016 | 10:47 WIB
cn_nyc_chelsea_blastbygetty.jpg Honda-Batam

Bill de Blasio memberikan keterangan pers bersama kepala kepolisian New York terkait serangan di Manhattan. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, New York - Meskipun ditetapkan sebagai tindak terorisme, motif pengeboman di New York dan kaitan dengan kelompok terorisme internasional sejauh ini belum diketahui.

"Apakah bermuatan politik? Motivasi pribadi? Kami belum tahu," kata Wali Kota New York Bill de Blasio pada Minggu (18/09).

"Kami tahu telah terjadi pengeboman. Sekedar itulah yang kami tahu. Kami tahu insiden tersebut serius. Tetapi terdapat banyak hal yang perlu dilakukan untuk mengungkap motif di balik ini."

Baca Juga: New York Pun Diguncang Bom, 29 Orang Jadi Korban

Sebelumnya, Gubernur New York, Amerika Serikat, Andrew Cuomo, mengatakan bom yang meledak di kawasan Manhattan, New York, pada Sabtu malam (17/09) merupakan tindak terorism.

Ledakan itu menyebabkan 29 orang luka. Seluruh korban luka itu kini telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.
"Siapapun yang menempatkan bom itu, kita akan menemukan mereka dan mereka akan diadili," tambah Andrew Cuomo.

Menyusul ledakan tersebut, kata gubernur New York, pihaknya menerjunkan personel keamanan tambahan yang berjumlah sekitar 1.000 polisi dan garda nasional.

Penambahan aparat itu dimaksudkan sebagai langkah jaga-jaga dan mereka ditempatkan di berbagai lokasi strategis di New York.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani