Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Maling Motor Diamuk Massa di Batuaji
Oleh : Gokli Nainggolan
Senin | 12-09-2016 | 18:24 WIB
Maling-di-hajar-Massa.gif Honda-Batam

Dua maling sepada motor di Perumahan Senawangi Permai, Kecamatan Batuaji, Kota Batam yang diketahui bernama Erik dan Riko, babak belur diamuk massa, Senin (12/9/2016) siang.(Foto: Gokli Nainggolan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebelum diamankan Polisi Sektor Batuaji, kedua maling yang diketahui bernama Erik dan Riko, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, untuk menjalani perawatan medis.

Selain amuk kedua maling itu, massa yang sudah emosi juga membakar sepeda motor milik pelaku Yamaha Mio BP 3831 CF.

Selain mempelasah kedua maling itu, massa yang sudah emosi juga membakar sepeda motor milik pelaku Yamaha Mio BP 3831 CF (Foto: Gokli Naingolan)

Menurut warga, kedua pelaku hendak mencuri motor di Perumahan Senawangi Permai. Namun, aksi kedua pelaku ketahuan sama pemilik motor dan langsung meneriaki maling.

"Maling itu berusaha kabur karena diteriaki maling. Motornya ditinggalkan," kata Waldi, salah satu warga.

Sebelum ditangkap warga, kedua maling itu sempat merampas sepeda motor Jupiter MX milik Fresco. Maling itu memaksa Fresco untuk membawa mereka kabur dari kejaran massa.

"Saya ditodong pakai pisau. Maling itu maksa saya untuk membonceng mereka kabur dari kejaran massa," kata Fresco.

Aksi nekat kedua maling itu berhasil digagalkan sekuriti perumahan tersebut. Maling itu ditendang sampai jatuh lalu dihajar massa.

Boby, warga lainnya menerangkan, massa nekat amuk kedua maling itu lantaran sudah sering terjadi pencurian di perumahan tersebut. Tak hanya sepeda motor, rumah warga juga kerap dibobol. "Beruntung cepat dibawa ke rumah sakit, kalau tidak bisa mati dihajar massa," ujarnya.

Sampai saat ini, keterangan resmi dari Polsek Batuaji belum didapat. Sementara, kedua pelaku masih menjalani perawatan di RSUD Embung Fatimah.

Editor: Udin