Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Siswa SD 009 Teluk Sebung Belajar di Gudang
Oleh : Lani/ sn
Kamis | 15-09-2011 | 09:34 WIB
bintan_pendidikan.jpg Honda-Batam

Inilah gudang yang telah disulap menjadi ruang kelas 2 di SD 009 Teluk Sebung.

BINTAN, batamtoday - Karena jumlah kelas kurang alias tak mampu menampung jumlah murid yang ada, maka 22 siswa SD Negeri 009 Teluk Sebung belajar di gudang.

Sekolah Dasar (SD) 009 yang berada di daerah Brakit itu tergolong megah. Namun karena kekurangan ruang kelas, maka 22 siswa kelas 2 terpaksa belajar di gudang.
 
Untuk menampung sejumlah anak di Kampung Berakit agar dapat mengenyam penidikan, terpaksa guru di SD tersebut menyulap sebuah gudang penyimpanan barang inventaris sekolah menjadi ruang kelas.

Sementara sebuah toilet yang berada di samping gudang, terpaksa separuhnya dirombak untuk dijadikan sebagai gudang penyimpanan barang-barang yang sudah rusak.

Kepala Sekolah SD 009 Teluk Sebung Amnah mengatakan, pihak sekolah terpaksa menggunakan gudang tersebut sebagai ruang belajar akibat ruang kelas yang ada tidak mencukupi untuk menampung siswa.

Begitu pun dengan perpustakaan sebagai sarana tambahan sekolah, SD 009 Kecamatan Teluk Sebung ini, juga tidak memiliki perpustakaan yang layak bagi siswa untuk membaca sejumlah buku.

"Kami hanya memiliki Mini Perpustakaan, buku-bukunya pun tidak seberapa. Jadi, anak-anak kalau membaca buku semuanya duduk di lantai ini," ujar Amna kepada batamtoday, Rabu (14/9/2011).

Kendati sebelumnya, pihak sekolah sudah memberitahukan kondisi sekolahnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, namun sampai saat ini pihak Disdik belum memberikan tanggapan.

Di tempat terpisah, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Bintan Faizal, yang berusaha dikonfrimasi batamtoday di kantornya di Tanjungpinang, hingga berita ini diturunkan belum dapat memberikan keterangan. Yang bersangkutan sedang berada di luar kantor. "Pak Faizal tidak ada, lagi keluar," ujar salah seorang staf kepada batamtoday.