Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TMMD ke-97 2016 Segera Digelar di Karimun
Oleh : Nursali
Jum'at | 22-07-2016 | 14:46 WIB
rapat-tmmd-karimun.jpg Honda-Batam

Rapat persiapan TMMD di Pemkab Karimun, (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kodim 0317/TBK dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di wilayah Kabupaten Karimun. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu kinerja pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat.

 

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa mengatakan, TMMD ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan TNI yang berbasis pada kepentingan masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan ini, selain membangun desa secara fisik, pihaknya juga akan membangun SDM warga desa dalam konteks pengetahuan dan ketrampilan.

"Program TMMD ini juga merupakan program yang dilakukan oleh TNI pada tiap tahunnya. Selain membangun fasilitas umum dalam program ini ada juga penyuluhan dan pelatihan untuk masyarakat setempat," kata Arthasuyasa di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Jumat (22/7/2016).

Ia juga memaparkan, selain membantu pemerintah, TMMD juga dimaksudkan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan pertahanan wilayah yang tangguh dan memperkokoh persatuan serta kesatuan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dibidang fisik dan non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk didayagunakan bagi kepentingan pertahanan aspek darat.

"Rencana sasaran Koramil 01/Balai melaksanakan semenisasi di Desa Parit Kecamatan Karimun, Koramil 03/Kundur melaksanakan pekerjaan boxculvert dan gorong-gorong, Koramil 04/Tebing melaksanakan semenisasi di RT 02 RW 03 Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Baran, pekerjaan boxculvert, gorong-gorong," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Karimun, T.S. Arif Fadillah sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas program yang akan digelar Kodim 0317/TBK ini. Bahkan katanya dalam rangkaian kegiatan yang akan digelar nantinya sangat membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur dan suprastuktur hingga ke pelosok desa.

"Saya minta instansi maupun SKPD terkait, dapat mendukung dan menyukseskan dengan cara saling berkoordinasi dan bekerjasama," kata dia.

Editor: Dodo