Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Gelora Sebut Gaya Kepemimpinan Ansar-Nyanyang Ciptakan Ketenangan di Masyarakat
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 13-10-2024 | 14:32 WIB
gelora_ansar_nyanyang.jpg Honda-Batam
Gaya kepemimpinan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris bisa menciptakan ketenangan di tengah masyarakat (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPW Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Rahman mengatakan, gaya kepemimpinan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris bisa menciptakan ketenangan di tengah masyarakat.

Sehingga sepatunya lah partai Gelora provinsi bersatu untuk memenangkan pasangan yang akrab disapa SAYANG ini.

Hal tersebut disampaikan di acara Deklarasi DPW Partai Gelora memenangkan Pasangan Ansar-Nyanyang, Sabtu malam (12/10/2023) di Polux Habibi, Batam Center, Kota Batam.

Ada tiga alasan partainya memilih pasangan Calon (Paslon) Gubernur Provinsi Kepri no urut 1 itu, pertama pasangan tersebut memberikan ketenangan dalam memimpin.

"Selama ini Ansar memiliki sikap yang menghadirkan ketenangan bagi masyarakat Kepri. Begitupun Nyanyang, kami pernah mengemban tugas yang sama sebagai Anggota DPRD, dan mengenal beliau adalah sosok yang tenang. Kita butuh pemimpin seperti itu, yang bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat," ucap Abdul Rahman.

Kemudian, selama pemerintahan di Provinsi Kepri Ansar selama satu periode, dinilai cukup berhasil dalam menghadirkan program yang berpihak kepada masyarakat kecil.

"Beliau sudah membuktikan mampu menghadirkan program-program yang menyenangkan masyarakat, bukan cuma di perkotaan bukan cuma dari sisi infrastruktur tetapi beliau mampu untuk menghadirkan program ini sampai ke pelosok-pelosok desa dan pulau-pulau dan beliau sangat perhatian pada UMKM, pendidikan yang merupakan model utama pembangunan satu daerah," terangnya.

"Dan Insyaallah didukung oleh partai-partai pendukung yang ada di provinsj, akan semakin membuat tenang masyarakat Insya Allah," sambungnya.

Alasan ketiga menurut Abdul Rahman yaitu pasangan Ansar-Nyanyang didukung penuh oleh presiden Prabowo yang akan mempermudah dalam urusan birokrasi.

"Yang tidak kalah pentingnya Kenapa Kami merasa tenang mendukung kedua sosok ini, karena kedua sosok ini didukung oleh Bapak Prabowo Subianto yang insyaAllah nanti tanggal 20 akan dilantik menjadi presiden dan kemarin kita mendukung beliau sebagai calon presiden dan sudah menang dan Pak Nyanyang adalah kader terbaik dari Partai Gerindra yang mendapatkan perhatian yang sangat besar dari beliau dan insyaallah proses ini pun akan mendapatkan dukungan yang penuh dari Bapak Prabowo subianto, dan Insyaallah ketika kedua pasangan ini menang menjadi gubernur dan calon gubernur program-program yang ada di Kepulauan Riau akan lebih mudah untuk kita laksanakan karena komunikasi yang terjadi adalah komunikasi yang sangat mudah antara pusat dan daerah," kata Abdul Rahman.

Abdul Rahman yang didampingi Sekertaris DPW Partai Gelora Kepri Agus Purwanto berjanji akan memaksimalkan timnya dalam memenangkan Pasangan Ansar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura.

"Sekarang kita akan optimalkan seluruh struktur yang kita miliki dari tingkat DPW sampai Kecamatan, karena kita sudah punya struktur yang sangat kuat. Kemenangan pasangan Ansar-Nyanyang sangat berharga bagi partai Gelora dan kami akan berjuang memenangkannya," ujar Abdul Rahman optimis.

Editor: Surya