Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Geger Penemuan Mayat di Semak-Semak, Diduga Korban Hilang di Gunung Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 12-10-2024 | 13:44 WIB
geger-mayat.jpg Honda-Batam
Proses evakuasi mayat pria yang ditemukan di semak-semak Kampung Sinjang, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Kampung Sinjang, Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Bintan, digemparkan oleh penemuan sesosok mayat pria di semak-semak pada Rabu (9/10/2024). Mayat tersebut diduga adalah Murjani, seorang warga yang dilaporkan hilang beberapa hari sebelumnya.

Kabar hilangnya korban pertama kali diterima oleh Polsek Gunung Kijang pada hari yang sama, setelah Murjani diketahui meninggalkan rumah menjelang Magrib.

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Jul Ilham, membenarkan adanya laporan orang hilang itu. Upaya pencarian segera dilakukan oleh pihak kepolisian, dibantu oleh masyarakat setempat dan UPT Damkar Toapaya.

"Begitu kami menerima laporan, kami langsung bergerak untuk mencari korban di lokasi-lokasi yang memungkinkan. Namun, setelah beberapa kali pencarian, korban belum juga ditemukan," ujar Jul Ilham.

Pencarian terus berlangsung hingga akhirnya warga setempat yang pertama kali menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa di area semak-semak. Penemuan ini langsung menggegerkan warga sekitar.

"Saat ini, mayat telah dievakuasi oleh anggota Polsek Gunung Kijang dan dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab kematian secara pasti," tambah Jul Ilham.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini, sementara warga menunggu hasil visum untuk memastikan identitas korban. Penemuan mayat ini menambah rasa duka mendalam bagi warga sekitar yang sebelumnya turut terlibat dalam upaya pencarian.

Editor: Gokli