Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pembunuhan Putri Mega Umboh

Rekonstruksi Digelar Tertutup dan Dijaga Aparat Bersenjata
Oleh : Hendra Zaimi/Ali/Dodo
Kamis | 08-09-2011 | 09:31 WIB
Ujang-rekonstruksi.gif Honda-Batam

Ujang dikawal ketat aparat bersenjata sesaat sebelum proses rekonstruksi berlangsung. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Rekonstruksi pembunuhan Putri Mega Umboh, istri AKBP Mindo Tampubolon mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kepri akhirnya digelar secara tertutup di Perumahan Anggrek Mas III Blok A6 No 2, Batam pada Kamis (8/9/2011) sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain tertutup, jalannya rekonstruksi dilakukan dibawah penjagaan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap. Setidaknya, sekitar 70 personil polisi dari Brimob maupun Samapta gabungan dari Polda Kepri dan Polresta Barelang dikerahkan untuk mengamankan jalannya rekonstruksi.

Penjagaan yang dilakukan secara berlapis dan batamtoday beserta dengan media lain hanya bisa mengakses jalannya rekonstruksi dalam radius 10 meter di belakang pagar betis aparat.

"Maaf, rekonstruksi berlangsung tertutup," ujar seorang perwira polisi.

Dua tersangka pembunuhan, yakni Gugun Gunawan alias Ujang dan Rosma diikutsertakan dalam rekonstruksi itu. Namun dari pantauan, hanya tampak sosok Ujang saja yang terlihat dengan menggunakan penutup muka dengan menggunakan baju tahanan berwarna biru diapit beberapa anggota polisi bersenjata lengkap.

Sementara Rosma, tidak tampak terlihat dari pandangan mata wartawan. Dimungkinkan Rosma baru akan muncul pada saat sesi adegan yang melibatkan dirinya.

Sejauh ini proses rekonstruksi masih berlangsung.