Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danlantamal IV Pimpin Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna AAL 2016
Oleh : Harjo
Jum'at | 17-06-2016 | 19:16 WIB
pantuhir17.jpg Honda-Batam

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S Irawan SE, memimpin sidang Pantukhir. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S Irawan SE, memimpin sidang Pantukhir (Penentuan Akhir) daerah calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun anggaran 2016 yang berlangsung di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Jumat (17/6/2016).

 

Danlantamal menegaskan, sebagai salah satu fungsi strategis, kegiatan sidang Pantukhir terhadap delapan calon Taruna AAL tersebut merupakan momen penting untuk mendapatkan sumberdaya manusia yang berkualitas untuk dibentuk dan dikembangkan menjadi prajurit yang profesional, bermoral dan berani.

Hanya prajurit yang memiliki integritas karakter dan jatidiri yang kokoh yang dapat meningkatkan performa TNI AL di masa yang akan datang. Seleksi daerah yang telah dilaksanakan selama beberapa minggu ini, telah diupayakan untuk menemukan bibit-bibit calon SDM handal.

Data, fakta dan informasi secara lengkap tentang kondisi dan potensi dari masing-masing calon telah ada ditangan kita semua dan selanjutnya mari kita cermati secara seksama kondisi riil para calon yang mengikuti sidang pantukhir. Memberikan penilaian berdasarkan parameter dan prasyarat yang telah ditentukan untuk memilih calon Taruna yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.

"Animo pendaftar calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Panda IV Tanjungpinang tahun 2016 berjumlah 54 orang sedangkan lolos hingga seleksi pantukhir daerah 8 orang dan dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang 3 orang," terangnya.

Selanjutnya Danlantamal IV menghimbau kepada para calon Taruna AAL yang belum berhasil agar berjiwa besar menerima persaingan ini. Masih ada kesempatan di waktu yang akan datang untuk mencoba kembali, untuk itu dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Editor: Dardani