Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Fokus Benahi Sektor Pertahanan
Oleh : Magid
Sabtu | 27-08-2011 | 09:58 WIB
Timnas-senior.jpg Honda-Batam

Suasana latihan timnas senior(foto:rpk)

AMMAN, batamtoday - Malam ini, Sabtu, 27 Agustus 2011, Timnas senior dijadwalkan akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Yordania. Dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Amman International tersebut, Timnas besutan pelatih Wim Rijsbergen akan fokus pada pembenahan sisi pertahanan yang selama ini menjadi persoalan serius.

Asisten pelatih timnas senior Liestiadi mengungkapkan, dari latihan yang telah dilakukan, Rijsbergen beberapa kali menerapkan game bertahan.

"Rijsbergen beberapa kali menerapkan game bertahan," ujarnya, seperti dikutip batamtoday dari laman Goal.

Penerapan latihan yang difokuskan memperkuat pertahanan ini sebagai bagian dari strategi yang bakal diterapkan ketika menghadapi Iran dalam laga perdana Grup E putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia pada 2 September mendatang.

“Karena itu, di pertandingan melawan Yordania kami akan mencoba strategi bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Pelatih minta pemain memperlihatkan kemampuan terbaiknya,” ungkap Liestiadi.

“Pertandingan ini juga akan menentukan komposisi yang bakal diterapkan ketika menghadapi Iran. Bisa dibilang pertandingan ini akan menentukan starting line-up di Iran.”