Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenakan Kaos Palu Arit, Herman Berurusan dengan Kodim
Oleh : Nursali
Selasa | 08-03-2016 | 09:50 WIB
IMG-20160307-WA0007.jpg Honda-Batam
Kaos Palu Arit yang dikenakan Herman. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Herman (52) Warga Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, tak menyangka harus berurusan dengan anggota Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun, saat melintas dengan santai di depan Makodim tersebut usai pulang kerja dari Desa Pongkar.

Pasalnya, saat melintas dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun Nopol BP 4503 JB, Herman mengenakan kaos berwarna hitam yang bersimbolkan Palu dan Arit (Partai Komunis Indonesia) berwarna putih dan bertuliskan CCCP.

Melihat simbol yang tertera pada kaos tersebut, membuat Praka Ferry salah satu Provos Kodim 0317/TBK langsung menghentikan Herman dan menyerahkannya ke para prajurit TNI AD yang tengah berjaga di Makodim saat itu.

"Anggota kami telah memeriksa Herman, dia mengaku dapat baju itu dari pasar seken yang dibelinya dengan harga Rp12 ribu sekitar empat bulan lalu," kata Kepala Satuan Distrik Militer (Kasdim) Kodim 0317/TBK, Mayor Inf. Syafruddin Manurung kepada BATAMTODAY.COM, Senin (7/3/2016).

Dari pemeriksaan awal, Herman mengaku tidak tahu akan maksud dari simbol tersebut dan tidak punya baju lain untuk dipakai, sehingga ia terpaksa mengenakan baju terakhirnya.

"Setelah kita beri pemahaman ke dia, lalu kita minta baju yang dipakainya itu untuk kita sita. Kita belikan juga dia baju baru, sebagai pengganti baju tadi yang kita ambil," pungkasnya.

Editor: Dardani