Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPC PKS Singkep Gelar Pawai Ta’aruf

Sambut Ramadhan Cegah Kemaksiatan
Oleh : Juhari/Dodo
Sabtu | 30-07-2011 | 16:28 WIB
pawai_pks.jpg Honda-Batam

DPC PKS Singkep Gelar Pawai dalam menyambut ramadhan (foto: Juhari)

LINGGA, batamtoday - Menyambut datangnya bulan Ramadhan, sejumlah simpatisan, kader dan unsur struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Singkep menggelar pawai ta'aruf sembari mengumandangkan seruan dakwah dan senandung shalawat dengan melewatii beberapa ruas jalan di Dabo Singkep pada Sabtu, 30 Juli 2011.

Menurut Tamsir, koordinator kegiatan, pelaksanaan pawai ini merupakan bagian dari program kegiatan keagamaan dan sebagai wujud kegembiraan umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang mengandung nilai-nilai dakwah dan syi’arnya keutamaan nilai-nilai Ramadhan.

“Semoga aktivitas ini dapat menambah keimanan dan bernilai ibadah bagi kita semua karena ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan serta bulan saat diturunkannya Al Qur’an sebagai petunjuk dalam kehidupan umat muslim”, ungkap Tamsir.

Secara terpisah saat dihubungi batamtoday, Ketua DPD PKS Kabupaten Lingga, Al Gazhali menyampaikan  meskipun acara ini tidak dihadiri oleh beberapa unsur pimpinan partai karena sedang melangsungkan kegiatan di luar daerah tapi dirinya yakin acara tersebut akan berlangsung lancar.

Meskipun  terik panas matahari masih terasa saat berlangsungnya pawai, namun para peserta terlihat khidmat dan antusias melaksanakan pawai keliling ini. Pawai yang diikuti kendaraan roda empat dan puluhan sepeda motor motor dengan pengendara yang semuanya menggunakan helm, terlihat tertib dan indah dengan pengawalan dari pihak kepolisian.