Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UIB Teken MoU Dengan Society Of Project Management

Batam Tuan Rumah International ProMAC Symposium 2011
Oleh : sumantri/ sn
Sabtu | 30-07-2011 | 12:40 WIB
Mou_UIB_and_SPM.jpg Honda-Batam

Japan Society Of Management (SPM) dan Universitas International Batam menandatangani nota kesepahaman untuk penyelenggaraan International ProMAC Symposium 2011. batamtoday/ sumantri

BATAM, batamtoday - Kota Batam kembali akan menjadi tuan rumah dari perhelatan para pemikir dan profesional yang akan tergabung dalam Society Of Project Management (SPM), sebuah institusi dari negeri Sakura, Jepang yang konsen terhadap bidang pengelolaan managemen industri dan perusahaan. SPM akan menyelenggarakan program tahunan berupa konferensi International yang diberi nama ProMAC Symposium, pada akhir November 2011 mendatang.

 

"ProMAC Symposium merupakan program SPM yang diadakan setiap tahun ganjil. Sebelum ini, pada tahun 2009, ProMAC diadakan di Bangkok Thailand dan pada tahun 2011 ini Indonesia. Batam dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang kumpulnya para expert (ahli) manajemen, untuk merumuskan management update yang relevan dengan perkembangan zaman dan sejalan dengan perkembangan industri di berbagai sektor," ungkap Sabariman, ketua panitia lokal Batam ProMAC Symposium 2011, kepada batamtoday di kantor Direktorat UIB, Sabtu 30 Juli 2011.

Konferensi yang akan dihelat tepat pada 29 November-2 Desember 2011 mendatang ini akan dilaksanakan di Hotel Batam. Penyelenggaraan even tersebut juga didukung oleh Nanyang Technological Univercity (NTU).

"Pada intinya simposium ini akan mempertemukan para pemikir dan pemimpin perusahaan dari berbagai negara untuk membahas dan mendiskusikan mengenai topik-topik manajemen proyek terkait relevansinya terhadap perkembangan industri di Batam, membuat simposium ini sangat penting dilakukan. Perhelatan ini diikuti oleh para pemegang keputusan di sebuah perusahaan, baik nasional maupun multinasional," tambah Sabariman. 

Menurut Sabariman, UIB juga mengundang para peserta yang terdiri dari profesional yang ada di Batam untuk berkontribusi dalam mengaplikasikan peran penting sebuah pengelolaan manajemen proyek dalam semua aspek. Dan diharapkan melalui simposium ini akan lahir suatu metode baru dari disiplin ilmu manajemen yang relevan dengan dunia industri.