Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Menteri Pertahanan Kunjungi Pulau Nipah
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Kamis | 21-07-2011 | 16:13 WIB
Nipah.jpg Honda-Batam

Pulau Nipah dilihat dari udara. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Letnan Jenderal Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Menteri Pertahanan Republik Indonesia mengunjungi Pulau Nipah, Batam untuk melakukan observasi langsung dalam pembangunan pulau terluar untuk menetapkan strategi kebijakan pertahanan mendukung perekonomian.

Dijelaskan Sjafrie usai melakukan kunjungan, dilakukan observasi atau peninjauan langsung ke Pulau Nipah sebagai langkah awal dari TNI untuk mempersiapkan infrastruktur pengamanan di pulau terluar Indonesia. Kunjungan tersebut, selain melibatkan Kementerian Pertahanan juga mengikutkan komponen dari Kementrerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sjafrie mengharapkan dengan adanya pengembangan infrastuktur di sana akan bisa menjadi pendukung dalam pengembangan bidang perekonomian, dalam hal ini mendukung kinerja KKP yang akan bekerjasama dengan para investor nantinya. 

"Peruntukannya pengembangan ekonomi serta TNI di pulau terluar," kata Sjafrie.

Untuk pembangunan infrastuktur, saat ini sudah pada tahap legalitas penggunaan lahan, sedang menunggu surat dari Badan Pertanahan Nasional (BPN). "Pembangunan sudah berlangsung, untuk legalitas lahan menunggu dari BPN, saat ini sedang dalam proses," tuturnya.

Terkait sulitnya komunikasi di Pulau Nipah, Kementerian Pertahanan akan segera membangun provider disana. "Alat komunikasi akan jadi perhatian kita, segera akan dibangun provider kita sendiri di sana," ujar Sjafrie.