Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepasang Kekasih Bobol Rumah di Bengkong, Si Pria Babak Belur Diamuk Massa
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 21-04-2015 | 15:41 WIB
sabtu,_maling_rumah.jpg Honda-Batam
Sabtu bin Husin Datang, mantan sekuriti perumahan yang bobol rumah kosong di Bengkong. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria bernama Sabtu bin Husin Datang (24), nyaris meregang nyawa setelah babak belur dihajar masa karena kepergok membobol salah satu rumah di perumahan kawasan Bengkong bersama kekasihnya, Senin (20/4/2015) malam. Beruntung, kekasihnya berhasil lolos sehingga warga hanya membekuk Sabtu.

Sabtu merupakan mantan sekuriti perumahan tersebut, sehingga ia hafal kapan waktu-waktu rumah tersebut tidak berpenghuni. Aksi tersebut dilakukan Sabtu bersama kekasihnya saat pemilik rumah pergi.

"Keduanya masuk pas rumah sedang kosong. Sabtu mantan sekuriti di perumahan itu. Makanya dia tahu situasinya," kata Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Aipda Kasmir, Selasa (21/4/2015).

Dijelaskan Kasmir, kedua pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu depan rumah. Kemudian mereka masuk dan menyikat barang berharga.

"Pasangan pelaku ini hanya mengambil satu iPad dan langsung kabur. Sekarang masih dalam pengejaran (DPO). Sementara Sabtu sendiri masih tinggal di dalam rumah untuk menggasak barang lainnya," tambah Kasmir.

Saking keasyikan menggasak isi rumah, Sabtu tak menyadari jika pemilik rumah sudah pulang, sehingga aksinya diketahui. Belum sempat kabur, Sabtu langsung dibekuk warga karena pemilik rumah lebih dulu meneriakinya maling.

Alhasil, wajahnya bonyok dan mengalami luka lecet setelah dipukuli masa. Ia kemudian digiring warga ke Mapolsek Bengkong untuk diamankan.

Kepada polisi Sabtu mengaku nekat mencuri karena sama-sama tidak bekerja dengan kekasihnya. "Dulu saya bekerja sebagai sekuriti di perumahan ini. Tapi setelah berhenti, saya bingung harus cari uang ke mana. Pacar saya juga tidak bekerja. Akhirnya kami nekat mencuri," pungkasnya.

Saat ini, ia harus mendekam di dalam tahanan Polsek Bengkong untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara pasangannya masih dalam pengejaran pihak kepolisian. (*)

Editor: Roelan