Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Bakal Ikuti Kaderisasi di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 20-04-2015 | 14:10 WIB
pengurus_pp_kepri.jpg Honda-Batam
Para pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kepri saat memberikan keterangan kepada pers.

BATAMTODAY.COM, Batam - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) akan menggelar kaderisasi sekitar 200 anggota pengurus Kabupaten/ Kota se-Kepri pada 24 sampai 26 April mendatang di Hotel Harmoni One Batam Centre.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW)PP Kepri, Muhammad Banjir Simarmata, menjelaskan bahwa kaderisasi ini merupakan yang pertama di Kepri dan hal ini menurutnya menjadi kewajiban ormas yang ia pimpin.

"Pembukaan nanti akan dihadiri kurang lebih seribu orang pengurus dan kader PP se-Kepri," kata Banjir, Senin (20/4/2015).

Ia menjelaskan pada saat kaderisasi berlangsung para perseta akan di karantina dan tidak diizinkan keluar. Sampai saat ini yang sudah mendaftar ada 60 orang, 10 orang pengurus masing-masing kabupaten kota dan khusus Batam ada 50 orang.

"Jadi totalnya 110 ditambah pengurus MPW 80 orang, Lebih kurang 200 orang yang akan di kaderisasi," katanya.

Setelah kaderisasi di tingkat provinsi, dia jelaskan juga akan dilakukan kaderisasi di tingkat kabupaten/kota, rencanannya setahun akan dilaksanakan dua gelombang. Angkatan pertama pada bulan April dan gelombang kedua bulan September atau Oktober.

Syaratnya untuk mengikuti kaderisasi ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI), punya KTP Kepri, punya KTA anggota PP dan pengurus di tingkat wilayah dan kabupaten disertakan dengan SK pengurusan.

Tujuannya dilakukan kaderisasi adalah untuk membuat program agar para kader jadi militan dan punya rasa nasional yang tinggi. 

Editor: Dodo