Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alumni SMAN 1 Batam Gelar Aksi Donor Darah di Nagoya Hill
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 18-04-2015 | 15:03 WIB
donnor_darah_alumni_sman_1_batam.jpg Honda-Batam
Aksi donor darah alumni SMAN 1 Batam di Nagoya Hill. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berangkat dari kepedulian, alumni SMA Negeri 1 Batam angkatan pertama 1990-2014 menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di Nagoya Hill, Sabtu (18/4/2015) pagi. Aksi sosial yang digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam itu juga sebagai ajang silaturahmi antaralumni dari priode petama hingga 2014.

"Kegiatan amal ini kita gelar dengan PMI. Kegiatan donor darah ini baru pertama kalinya dilakukan sejak alumni angkatan pertama," ujar Ivonne Marsyanita Zayanti, seketaris panitia donor darah.

Dia menjelaskan, selain menjadi ajang perkumpulan alumni, misi kemanusiaan dilakukan semata-mata membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah. Selain itu, mendonorkan darah juga menyehatkan pendonor.

"Ke depannya kami sepakat untuk mengadakan secara rutin. Masyarakat umum khususnya pengunjung Nagoya Hill bisa berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya," ujarnya.

Aksi sosial ini diikuti sebanyak 70-100 orang pendonor.

"Dengan donor darah, kita bisa sehat, dengan donor darah kita bisa beramal," kata Ivonne yang juga alumni angkatan 1990 ini. (*)

Editor: Roelan