Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Polair Polresta Barelang Dilibatkan dalam Pencarian Flayndi Hutagalung
Oleh : Hadli
Sabtu | 18-04-2015 | 13:27 WIB
flayndi.jpg Honda-Batam
Flayndi Tunas Putra Hutagalung. (Foto: facebook.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Nongsa bersama pihak keluarga Flayndi Tunas Putra Hutagalung, yang dilaporkan hilang di sekitar Palm Spring, Nongsa pada Jumat (17/4/2015) sore, masih melakukan pencarian keberadaan siswa SMP Klas I Tunas Baru, Batuaji tersebut di TKP.

"Korban diketahui hilang oleh pihak guru setelah selesai melakukan doa bersama menghadapi Ujian Nasional klas 3 dan memperingati hari Paskah," kata Kapolsek Nongsa, Komisaris Polisi Arthur Sitindoan, Sabtu (18/4/2015). 

Pada saat gelar doa bersama, menurutnya, jumlah keseluruhan siswa dan siswi SMP Tunas Baru, Batuaji yang ikut berjumlah 487 orang. 

Saat rombongan mau pulang sekitar jam 17.00 WIB, para siswa yang diabsen ternyata Flayndi tidak ada. Pencarian kemudian dilakukan hingga sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. (Baca: Siswa yang Hilang Belum Ditemukan, Guru-guru SMP Tunas Baru Batam Ikut Lakukan Pencarian)

"Saat ini kami masih melanjutkan pencarian baik di darat maupun di laut dengan melibatkan 1 kapal milik Polair Polresta Barelang dan 1 perahu karet serta perahu pancung. Muda-mudahan pencarian hari ini membuahkan hasil," tuturnya. 

Berita sebelumnya, Flayndi Tunas Putra Hutagalung, siswa SMP Tunas Baru, Batuaji, dilaporkan hilang usai mengikuti acara yang dihelat sekolah tersebut di Palm Spring, Nongsa, pada Jumat (17/4/2015).

Menurut salah satu kerabatnya, anak pasangan Johnson Hutagalung dan Romauli boru Hutabalian yang tinggal di Kavling Baru blok A8 nomor 44, Sagulung, ini berangkat ke Nongsa bersama rombongan sekolah untuk mengikuti acara doa bersama bagi siswa klas 3 yang akan menghadapi ujian nasional.

"Berangkatnya kemarin pagi sekitar pukul 8.00 WIB dari sekolah. Ada 500 siswa yang berangkat menggunakan tujuh bus," kata Eva, salah satu kerabatnya, Sabtu (18/4/2015).

Editor: Dodo