Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Ribuan Alumni SMPN 1 Bintan Utara Hadiri Reuni Akbar di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Jum'at | 17-04-2015 | 18:48 WIB
reuni_akbar.jpg Honda-Batam
Persiapan reuni akbar yang akan diselenggarakan besok di Gedung Nasional Tanjunguban. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Reuni akbar SMP Negeri 1 Bintan Utara yang saat ini menjadi SMP Negeri 11 Bintan, akan mengggelar reuni akbar setelah 50 tahun berdirinya sekolah tersebut di Gedung Nasional Tanjunguban, Sabtu (18/4/2015). Diperkirakan, seribuan alumni akan menghadiri reuni tersebut.

"Momentum 18 April dilaksanakan reuni sesuai dengan waktu berdirinya SMP negeri pertama di Bintan Utara pada tahun 1962 dan ini pelaksanaannya untuk pertama kalinya," kata Suparto, wakil panitia pelaksana reuni, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (17/4/2015).

Dijelaskan, momen reuni akbar dilaksanakan setelah melalui berbagai pertimbangan mengingat reuni sebelumnya selalu dilaksanakan hanya beberapa angkatan. Namun kali ini pelaksana berpikir untuk mengumpulkan dan bersilaturahmi dengan seluruh angkatan sekolah ini.

"Setelah melalui rapat-rapat  kecil sekitar empat bulan lalu dan mendapatkan respon dan dukungan sangat baik dari semua alumni, makanya acara reuni ini terlaksana," terang Suparto, alumni 1983 ini.

Sementara itu Soekotjo alumni 1965 atau alumni pertama SMPN 1 Bintan Utara, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan terlaksananya reuni akbar ini. Karena selain bisa bersiratullrahmi secara langsung dengan sesama angkatan dan para junior, juga bisa memperkuat tali siratullrahmi sesama alumni dan masyarakat secara umum.

"Selain acara temu kangen dengan alumni yang saat ini sudah tersebar di seluruh belahan wilayah Nusantara dan dunia. Direncanakan, alumni SMPN 1 Bintan Utara yang hadir dalam reuni akan melakukan napak tilas ke sekolah SMP negeri pertama di Bintan Utara yang berada di lingkungan komplek Pertamina Tanjunguban, saat ini sudah tidak dimanfaatkan lagi," ujarnya.

Soekotjo berharap reuni seperti ke depan hendaknya semakin sering dilaksanakan sehingga tali persaudaraan antaralumni dari sekolah ini tidak terputus walau pun saat ini sekolah ini sudah berubah menjadi SMPN 11 Bintan. Begitu juga gedung sekolah sudah pindah dan sudah memiliki fasilitas yang lebih baik. (*)

Editor: Roelan