Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Selundupkan Uang Rp500 Juta, Cp Dibekuk di Pelabuhan Batam Center
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 19-11-2014 | 13:24 WIB
uang banyak.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria berinisial Cp, terpaksa diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang di Pelabuhan Internasional Batam Center setelah diduga berupaya menyelundupkan uang dari Batam ke Singapura, Rabu (19/11/2014) pagi.

Saat dibekuk, polisi menemukan uang tunai sebesar Rp500 juta dalam pecahan Rp100 ribu, yang disimpan dengan cara menempelkan ke tubuhnya.

"Kami dapat informasi tadi pagi ada yang mau bawa uang ke Singapura Rp500 juta. Setelah kita cek ke Pelabuhan Batam Center, memang ditemukan Cp akan berangkat, dan langsung disergap buser," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Didik Erfianto, Rabu siang.

Dikatakan Didik, Cp saat ini diamankan dengan status masih sebagai saksi. Dia diduga adalah kurir salah satu dari konter penukaran uang atau money changer yang ada di Batam. "Kita sudah amankan yang bersangkutan. Sekarang masih sebatas saksi," tambah Didik.

Sebelumnya, Cp akan berangkat ke Singapura menumpang kapal fery pertama dari Pelabuhan Internasional Batam Center. Namun aksinya terdeteksi dan dicurigai petugas pelabuhan serta kepolisian. "Kita masih dalami, dan masih memeriksa Cp," ujar Didik.

Editor: Dodo