Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Akan Selektif Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Pers
Oleh : Nurjali
Kamis | 09-10-2014 | 12:55 WIB

BATAMTODAY.COM, Daik - Pemerintah Kabupaten Lingga akan selektif menjalin kerja sama dengan perusahaan media, baik cetak, elektronik, maupun daring (online).

"Nanti Pemkab (Lingga) hanya akan menerima media yang berbadan hukum sesuai dengan UU Pers untuk menjalin kerja sama publikasi. Selama ini kita akui banyak sekali media yang masuk ke Lingga, namun kebanyakan mereka menggunakan badan usaha CV," kata Sabirin, Kasubag Humas dan Protokol Setdakab Lingga, Kamis (9/10/2014).

Bagian Humas dan Protokol, imbuh Sabirin, juga akan menertibkan kepada media yang masuk ke sekretariat DPRD. "Hanya media yang berbadan hukum saja yang melakukan kerja sama publikasi sesuai dengan UU Pers," imbuh dia.

Namun, Ketua Persatuan Jurnalis Lingga, Ramlan, justru khawatir dengan kerja sama tersebut. Menurutnya, kerja sama dengan pemerintah akan memberikan preseden buruk bagi pers.

"Kita harap media tidak dijadikan alat oleh segelintir orang. Media atau wartawan harus memiliki kompetensi yang jelas sehingga dapat memberikan informasi yang akurat bagi masyarakat," katanya. (*)

Editor: Roelan