Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Formasi CPNS di Tanjungpinang Sepi Peminat
Oleh : Habibi
Kamis | 09-10-2014 | 09:35 WIB
pelamar_cpns_pinang1.jpg Honda-Batam
Pelamar CPNS di Tanjungpinang melakukan registrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan ada sebanyak tiga formasi CPNS yang diajukan Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak ada peminatnya alias kosong pendaftar.


"Kita tidak tahu apakah memang mereka tidak minta, atau memang seluruh penduduk yang ikut tidak ada yang mengambil jurusan tiga formasi ini," ujar Raja Khairani saat dihubungi, Rabu (8/10/2014).

Raja Khairani mengatakan 3 formasi yang kosong tersebut adalah S1 Pendidikan Komputer dan Multimedia yang dicari sebanyak 2 orang untuk ditempatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjungpinang. Selanjutnya adalah formasi analisis pelaporan dan transaksi keuangan, S1 Akutansi yang juga sepi dari pelamar.

"Kemudian ada S1 Geodesi juga kosong, itu jabatannya analisis bangunan gedung yang akan ditempatkan di Dinas Tata Kota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, tidak ada juga yang melamar," ujar Raja Khairani.

Ketika ditanya tentang tidak adanya pelamar untuk tiga formasi tersebut, Raja Khairani mengaku belum mendapatkan solusi. 

"Yang jelas kita urus dulu yang ada ini, mau diapakan lagi memang tidak ada," ujar Raja Kharani.

Pendaftaran dan pengantaran berkas saat ini telah ditutup terhitung sejak Selasa (7/10/2014), Raja Khairani mengatakan ada sebanyak 8.692 berkas yang akan diinventarisir dan diperiksa.

"Pengumuman administrasi akan dilakukan secepatnya melalui SSCN, dan media massa," ujar Raja Khairani.

Editor: Dodo