Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Total Pelamar CPNS di Tanjungpinang Capai 8.692 Orang
Oleh : Habibi
Kamis | 09-10-2014 | 09:29 WIB
pelamar_cpns_pinang.jpg Honda-Batam
Pelamar CPNS di Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan setelah hari terakhir pengantaran berkas, hasil final pelamar CPNS untuk Kota Tanjungpinang ada sebanyak 8.692 berkas dengan kalkulasi 4.350 orang yang mendaftar di website resmi pendaftaran CPNS yaitu panselnas.menpan.go.id.


"Mengapa jumlah pendaftar lebih banyak dari berkas, karena memang satu pelamar maksimal memilih 3 formasi yang diinginkan dan setiap satu formasi berkasnya satu, jadi banyak yang memilih beberapa formasi sehingga berkasnya banyak," ujar Raja Khairani saat dihubungi, Rabu (8/10/2014).

Raja Khairani mengatakan formasi yang paling favorot yaitu di bagian teknis sebanyak 7.963 berkas pelamar. Sementara itu, untuk guru hanya 341 berkas dan untuk medis ada 388 berkas.

"Kebanyakan dari mereka menggunakan ijazah SMA, dan formasi SMA kebanyakan teknis," terang Raja Khairani.

Kendati demikian, ternyata yang mendaftar melalui situs panselnas.menpan.go.id ada sebanyak 5.327 pendaftar, hanya saja kata Raja Khairani yang mengantarkan berkas hanya sebanyak 4.350 orang saja, selebihnya tidak mengantarkan berkas.

"Ada 977 orang yang tidak mengantarkan berkas, kita tidak tahu penyebabnya apa, apa lupa password atau kenapa. padahal sudah kita ingatkan berhati-hati dalam mengisi draf pendaftaran, jangan sampai lupa dan salah. Atau memang yang mendaftar cuma iseng-iseng saja, yang jelas jumlahnya segitu yang tidak ada berkasnya," ujar Raja Khairani.

Editor: Dodo