Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyolong di Posmat TNI AL Lobam, Dua Pria Dibekuk
Oleh : Harjo
Rabu | 15-01-2014 | 16:22 WIB
Kompol_I_Dewa_Nyoman_ASN_Kapolsek_Bintan_Utara.jpg Honda-Batam
Kapolsek Bintan Utara, Kompol I Dewa Nyoman ASN.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - M. Budi Pratama (20) dan Sumali (37) yang diduga menjadi pelaku pencurian di Pos Pemgamatan (Posmat) Angkatan Laut (AL) Lobam berhasil ditangkap oleh anggota Pos TNI-AL, saat sedang mabuk minuman keras di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Keduanya pun langsung diserahkan ke Polsek Bintan Utara pada Selasa (14/1/2014).

Kapolsek Bintan Utara, Kompol I Dewa Nyoman ASN kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Rabu (15/1/2014), mengatakan, peristiwa pencurian itu diketahui setelah salah seorang korban, Kristian Mastori yang merupakan anggota Posmat AL saat pulang dari memancing mendapati pintu kamarnya dalam keadaan terbuka.

Setelah dicek, ternyata ponsel merk Blackberry Onyx 2 dan uang Rp500 ribu yang berada di dalam dompet dan diletakkan di atas meja kantornya telah hilang.

"Merasa curiga, korban langsung menanyakan pada kedua tersangka yang sedang duduk di depan pos, yang diduga sedang minum minuman keras," katanya.

Saat itu, Kristian menggeledah tersangka dan menemukan sebuah ponselnya dari saku Budi yang kemudian diakui oleh pria tersebut bahwa dirinya melakukan pencurian bersama Sumali, temannya.

Selanjutnya, setelah korban menemukan barang bukti (BB) berupa HP, korban langsung membawa kedua tersangka dan menyerahkannya ke Mapolsek Bintan Utara di Tanjunguban. Diperkirakan, kerugian yang diderita korban mencapai Rp3 juta dan untuk mempertanggungjawablan perbuatannya, kedua tersangka ditahan di sel tahanan Mapolsek Bintan Utara.

Editor: Dodo