Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru 21 Korban Berhasil Dievakuasi, 4 Masih Dicari
Oleh : Redaksi/TN
Minggu | 08-05-2011 | 16:48 WIB

Kaimana, batamtoday - Tim SAR Gabungan baru berhasil mengevakuasi 21 mayat korban kecelakaan pesawat Merpati Xian MA-60 dari perairan sekitar bandara Kaimana. Terakhir, Minggu 8 Mei 2011, tim kembali menemukan 4 mayat.

Demikian disampaikan Direktur Utama Merpati Sardjono Jhony, dan katanya, masih ada empat korban lagi yang belum ditemukan yaitu pilot Kapten Purwandi Wahyu dan Kopilot  Paul Nap dan dua teknisi Joko dan Dadi Tarsidik. Sementara dua pramugari Sumaryani dan Indriyana Puspasari sudah ditemukan.

Dengan penemuan ini berarti sudah 21 mayat korban berhasil dievakuasi dari total 25 penumpang pesawat Merpati Xian MA-60 yang jatuh di perairan dekat bandara Kaimana, Papua Barat, Sabtu, 7 Mei 2011.

Pada sebelumnya disebutkan, korban berjumlah 27 orang, namun sesungguhnya jumlah penumpang pesawat Merpati yang naas itu hanyalah 25 orang, selisih terjadi karena dua orang teknisi Merpati yang ikut dalam penerbangan yaitu Joko dan Dadi Tarsidik, membeli tiket, sehingga keduanya tercatat dua kali, baik sebagai penumpang maupun sebagai teknisi.

Semua mayat korban yang berhasil ditemukan pertama kali akan dibawa ke RSU Kaimana terlebih dahulu untuk untuk keperluan identifikasi. Selanjutnya korban akan dibawa Ke Sorong, untuk diserahkan kepada pihak keluarga.