Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ABK MV Sinar Kudus Tiba di Tanah Air
Oleh : Redaksi/TN
Sabtu | 07-05-2011 | 23:55 WIB

Banten, batamtoday - Setelah menempuh penerbangan selama sembilan jam dari Oman, akhirnya 20 anak buah kapal (ABK) MV Sinar Kudus mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu, 7 Mei 2011 sekitar pukul 21.30 WIB, dengan disambut isak tangis sanak keluarga.

Pihak PT Samudera mempertemukan para ABK dengan keluarganya di Hotel Sheraton, yang berada di dalam kompleks bandara. Pertemuan para ABK dengan keluarganya terasa sangat mengharukan. Ketegangan selama 46 hari dalam penyanderaan nampaknya pada pertemuan malam itu semuanya menjadi lepas.

Para ABK di bawah pimpinan Kapten kapal tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Presiden SBY, Pemerintah, PT Samudara Indonesia, Pasukan TNI yang sempat diterjunkan ke perairan Somalia, termasuk kepada kalangan media yang terus melakukan peliputan.

Slamet menyatakan, proses pembebasan memang bukanlah suatu proses yang mudah, dan menurutnya pembebasan MV Sinar Kudus terhitung cepat.

"Ini adalah pembebasan tercepat kedua. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak," ucap Slamet dengan mata berkaca-kaca.

Seperti diketahui, MV Sinar Kudus dibajak perompak Somalia saat berlayar menuju Rotterdam, Belanda. MV Sinar Kudus dan para ABKnya baru dibebaskan setelah pihak PT Samudera Indonesia membayarkan sejumlah uang tebusan.