Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Larikan Gadis di Bawah Umur, Remaja Putus Sekolah Dibekuk Polisi
Oleh : Harjo
Jum'at | 03-01-2014 | 14:05 WIB
borgol.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - BY (16), remaja putus sekolah asal Bintan Utara diduga telah melarikan Kuntum (nama samaran), siswi kelas I salah satu SMK di Batam. Pelarian BY bersama gadis di bawah umur berakhir di Tanjunguban, setelah diamankan oleh anggota Satpolair Polres Bintan dan Polsek Bintan Utara pada Kamis (2/1/2014) malam.

BY kepada BATAMTODAY.COM di Mapolsek Bintan Utara, menyampaikan dia membawa lari Kuntum yang baru berusia 15 tahun itu memang atas dasar suka sama suka. Dia mengaku kenal melalui akun jejaring sosial sekitar dua bulan lalu. "Kami kenal melalui FB dan pada malam minggu kami janjian bertemu untuk menyaksikan malam pergantian tahun baru," ujarnya.

BY mengakui, pada malam tersebut antara dirinya dengan Kuntum sempat melakukan hubungan badan. Namun di saat gadis itu akan diantar pulang ke rumahnya, Kuntum menolak dan memilih untuk ikut dengan dirinya.

Karena tidak mau diantar pulang akhirnya, keduanya sepakat menginap di rumah keluarga BY di Batam. "Keesokan harinya, kami sepakat pergi ke Bintan Utara dan rencananya akan berliburan di Bintan dan belum sempat jalan-jalan sudah ditangkap," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara, Iptu Rusli menyampaikan penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh anggota Satpolair Polres Bintan dan diserahkan ke Polsek Bintan Utara, tadi malam.  "Penangkapan atas koordinasi Polresta Barelang, terkait laporan orang tua Kuntum yang melaporkan kehilangan anaknya," ujarnya, Jumat (3/1/2014).

Karena tempat kejadian berada di Batam, Kuntum sudah diambil oleh keluarganya. Sementara pelaku, masih menunggu dijemput oleh anggota Polresta Barelang. "Pelaku rencananya akan dijemput hari ini," terangnya.

Editor: Dodo