Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Bawa Narkoba, BNN dan BC Batam Tegah KLM Maju Bersama II
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 26-11-2013 | 17:35 WIB
bongkar muat tegah.jpg Honda-Batam
Barang-barang muatan KLM Maju Bersama II yang diturunkan oleh petugas BC Batam dan BNN Kepri,

BATAMTODAY.COM, Batam - Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan Bea dan Cukai (BC) Batam menegah KLM Maju Bersama II di Pelabuhan Macobar Batu Ampar, Selasa (26/11/2013) sore, karena diduga membawa narkoba.

Kapal kayu dengan GT 109 No 779/na, tujuan Tembilahan, Riau ditegah aparat gabungan setelah mendapat informasi membawa narkoba. Satu per satu muatan kapal yang sebagian barang bekas ini diturunkan dari kapal dan langsung dibawa ke gudang PT Persero di Pelabuhan Batu Ampar.

Hampir seluruh muatan kapal yang dikemas dalam bentuk boks ini lalu diperiksa aparat gabungan dengan menggunakan 2 ekor anjing pelacak K-9 milik BC Batam.

Humas BNN, Ian, yang dikonfirmasi di lapangan membenarkan pihaknya sudah melakukan pengintaian sejak lama tentang dugaan penyeludupan narkoba di Pelabuhan Macobar Batu Ampar.

"Petugas sedang melakukan pemeriksaan dengan mengecek seluruh muatan barang," kata Ian.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, tim dari BNN Pusat sudah sekitar satu pekan di Batam untuk melakukan penyelidikan tentang adanya dugaan narkoba menggunakan kapal barang di pelabuhan Batam.

Untuk melakukan penyelidikan di lapangan, tim BNN Pusat ini berkoordinasi dengan BNNP Kepri dan BC Batam.

Hingga berita ini diunggah, ratusan boks muatan kapal masih diperiksa aparat gabungan dengan melibatkan 2 ekor anjing K-9 untuk mencari keberadaan narkoba yang belum diketahui jenisnya ini.

Editor: Dodo