Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meningkatkan Pelayanan Supir Taksi Bandara Bentuk FPKPT
Oleh : Ali
Rabu | 27-04-2011 | 17:53 WIB

Batam, Batamtoday - Para pengemudi taksi di kawasan Bandara Hang Nadim, Batam mendeklarasikan Forum Pelopor Ketertiban Port Taksi (FPKPT) dengan tujuan menertibkan port taksi agar lebih memaksimalkan pelayanan dan keamanan kepada calon penumpang di Bandara, dan tujuh pintu pelabuhan di Batam.

"Berdirinya Forum ini nanti, akan lebih mengutamakan para pengemudi taksi agar dapat berdisiplin dalam bekerja agar dapat lebih memberikan pelayanan semasksimal mungkin kepada para calon penumpang," terang Hardi Oyong deklarator FPKPT kepada wartawan, Rabu 27 April 2011.

Oyong dan Deklalator lainnya seperti Faturrahim, Faturrahman, Asdiman, Marjunis membentuk forum ini juga bertujuan agar para pengemudi ini dituntut dapat mengikuti aturan dari FPKPT seperti bertutur bahasa yang sopan kepada calon penumpang dan harus berpakaian rapih pada hari-hari umumnya.
 
"Selain itu, kita juga akan menonjolkan budidaya nasional Indonesia, seperti pengemudi harus berpakaian batik pada hari hari Jumat, dan Sabtu, Minggunya berpakaian berkerah," terangnya.

Selain itu, Oyong juga mengatakan organisasi FPKPT yang dideklarasikan ini bertujuan untuk lebih mengangkat citra pengemudi di Bandara Hang Nadim.

"Tujuan utama kita untuk lebih mengangkat citra pengemudi taksi di Bandara ini," terangnya.