Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Batam Dapil Nongsa Lakukan Reses

Warga Jabi Tuntut Air Bersih, Dan Proritaskan Anak Tempatan
Oleh : Ali
Senin | 25-04-2011 | 19:04 WIB

Batam, Batamtoday - Warga Kampung Jabi, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, meminta fasilitas air bersih dan sambungan pipa dari ATB Batam ke wilayah mereka, karena selama ini, 150 KK dari 200 KK yang ada masih menggunakan air sumur untuk kebutuhan sehari-hari.

Permintaan tersebut disampaikan warga Kampung Jabi kepada anggota DPRD Batam dari Dapil Nongsa, yang kebetulan sedang reses dan melakukan kunjungan ke Nongsa. Ketiga anggfota dewan tersebut yakni, Ruslan Walihasyim (Partai Golkar, M. Titin (PKB) dan M. Yunus (Partai Demokrat). 

"Kami berharap bapak dan Ibu dewan memperjuangkan nasib kami, agar kami dapat menikmati air bersih," ujar Ketua RW IV, Aminuddin kepada ketiga anggota dewan tersebut di Kantor Kecmatan Nongsa, Senin 25 April 2011.

Aminuddin mengaku, warga sudah menyampaikan soal itu kepada pihak ATB (Adhya Tirta Batam) selaku pengelola air bersih di Batam, namun menurut pihak ATB, kata Aminuddin, pengurusan air bersih harus ada rekomendasi dari BP Batam.

"Kami sudah lama ajukan pengurusan pengadaan air bersih, namun tak juga ditanggapi oleh ATB karena belum ada surat rekomendasi dari BP Batam.  Kami sudah capek," aku Aminuddin.

Aminuddin dan warga Kampung Jabi berharap, kedatangan para anggota dewan ke wilayah mereka membawa berkah dengan disetujuinya sambungan air bersih ke Kampung Jabi.

"Permintaan kami hanya itu, air bersih, tolong diperhatikan, bapak dan ibu dewan yang terhormat," rengek Aminuddin.